Pada waktu bekerja dengan benar-benar tim virtual di lebih dari
sembilan negara. Sepanjang jalan, kami telah datang dengan tujuh strategi yang
bekerja dalam bisnis kami ketika mengelola tim virtual.
1.
Tahu apa anggota tim Anda bekerja pada
Sangat
penting bahwa anggota tim Anda tidak bekerja dalam isolasi. Mereka harus selalu
menyadari apa yang rekan satu tim mereka lakukan. Hal ini mendorong kolaborasi
bila diperlukan, dan juga memberikan para pekerja suatu "gambaran
besar" yang memotivasi mereka untuk menyelesaikan tugas-tugas yang lebih
kecil.
Ini
penting, tentu saja, bahwa manajer menyadari apa anggota tim yang mencapai
setiap hari. Hal ini dapat terdiri dari laporan harian yang sederhana meliputi
apa yang dikerjakan dan apa prioritas utama adalah untuk hari berikutnya.
2.
Berkomunikasi sering dan efektif
Ada
banyak cara untuk berkomunikasi antara anggota tim virtual, dan itu penting
untuk memilih metode yang tepat, tergantung pada apa yang perlu dikatakan. Jika
Anda sedang mendiskusikan masalah emosional, yang terbaik adalah untuk
berbicara melalui telepon daripada obrolan teks atau email. Metode yang ideal
menangani masalah-masalah emosional yang di-orang pertemuan, tapi itu sering
tidak mungkin.
Juga,
jika Anda menemukan bahwa komunikasi email terus mondar-mandir, mungkin akan
lebih efektif untuk mengubah yang menjadi pertemuan telepon. Sebuah kebijakan
perusahaan menulis email singkat ini berguna untuk meningkatkan produktivitas
dalam tim virtual Anda. Email singkat menghemat waktu dari kedua belah pihak
dan memaksa penulis untuk mendapatkan langsung ke titik.
3.
Lacak produktivitas tim Anda anggota dan tujuan
Hal
ini penting bagi tim mana pun, tapi khususnya ketika mengelola satu virtual.
Anda perlu memiliki tolok ukur yang jelas untuk apa produktivitas berarti untuk
setiap orang. Anda harus melacak hasil dan menetapkan standar minimum secara
individual. Hal ini hampir selalu lebih efektif jika anggota tim menetapkan dan
berkomitmen untuk tujuan mereka sendiri, daripada memiliki hasil ditentukan
oleh manajemen.
4.
Menangani isu-isu yang berkaitan dengan kurangnya tatap muka kontak.
Bekerja
jarak jauh dapat mengisolasi - bagaimana Anda memerangi perasaan isolasi?
Lakukan apapun yang Anda bisa untuk menyediakan beberapa tingkat koneksi dan persahabatan
di antara tim. Jika memungkinkan, mengatur reguler di-orang pertemuan sosial
dengan anggota tim. Jika tidak mungkin untuk bertemu langsung, cobalah
alternatif virtual.
Hubungi
anggota tim pada hari ulang tahun mereka. Mengirim sesuatu pribadi untuk
anggota tim Anda, seperti kartu foto dengan masing-masing anggota tim. Sangat
penting untuk kompensasi di mana Anda dapat ketika Anda tidak memiliki
wajah-to-face hubungan.
5.
Mencegah gangguan bagi anggota tim bekerja jarak jauh
Salah
satu keuntungan besar dari anggota tim bekerja jarak jauh adalah bahwa Anda
secara otomatis menghapus gangguan yang datang dengan lingkungan kantor. Namun,
bekerja jarak jauh bisa datang dengan gangguan itu sendiri, dan itu penting
bahwa anggota tim tidak terlalu dibebani oleh mereka - anjing menggonggong ',
tuntutan konstan dari anak-anak, akses Internet tidak stabil dll
Konfirmasikan
dengan anggota staf rincian lingkungan kerja mereka. Apakah area pribadi? Apa
jam mereka akan bekerja, dan apa jenis gangguan mungkin timbul? Sebaiknya,
mereka harus memiliki komputer yang digunakan untuk pekerjaan saja. Alat
komunikasi apapun di komputer mereka seperti Skypeshould dibentuk hanya untuk
diskusi dengan kontak kerja dan tidak dengan teman-teman mereka.
6.
Konfirmasikan bahwa setiap anggota staf yang cocok untuk bekerja dari rumah
Beberapa
orang menikmati bekerja dari rumah atau beberapa lokasi, sementara yang lain
tidak bisa mengatasi dengan jenis pengaturan sama sekali. Hal ini tergantung
pada beberapa faktor yang berbeda seperti tingkat disiplin, kebutuhan mereka
untuk terhubung secara langsung dengan orang lain saat bekerja, dan kemampuan
mereka untuk menyelesaikan proyek-proyek independen.
Sementara
beberapa orang menyukainya, orang lain tidak akan melakukannya dengan baik dalam
situasi kerja-dari-rumah, jadi penting untuk mengetahui bahwa itu bukan untuk
semua orang.
7.
Melacak kehadiran dan waktu bekerja
Dalam
lingkungan yang seperti fleksibel, sulit bagi seorang manajer untuk benar-benar
tahu berapa banyak jam anggota tim bekerja atau bahkan jika mereka bekerja sama
sekali. Jika Anda membayar hanya untuk performa, Anda mungkin tidak peduli
sebanyak, tetapi jika Anda membayar per jam biasanya Anda ingin tahu apakah
staf bekerja dengan jam yang Anda membayar mereka untuk. Ketika bekerja dari
rumah, mereka bisa dengan mudah memiliki kerja sampingan, mereka bisa terganggu
oleh pasangan mereka, anak-anak, atau hanya umumnya tidak bisa fokus.
Tentu
saja, jika Anda puas dengan hasil mereka Anda mungkin tidak peduli jika mereka
tidur selama 3 jam atau jika mereka menonton TV sementara mereka bekerja.
Namun, sering kali ada wilayah abu-abu di mana Anda tidak dapat mengetahui atau
melacak segera hasil seseorang mencapai, dan saat itulah, sangat berharga untuk
melihat lebih dekat. Waktu Software Dokter sangat cocok untuk tujuan ini;
Semua
kegiatan dilacak secara real time, dan ada pilihan untuk mengkonfirmasi bahwa
seseorang bekerja, seperti melihat daftar semua situs web dan aplikasi yang
digunakan. Plus, jika orang berhenti menggunakan komputer, maka secara otomatis
menempatkan mereka pada istirahat, yang merupakan konfirmasi tambahan bahwa
waktu mereka melacak akurat.