14 August 2012

Apple Ungkap Alasan Konsumen Pilih Android Bukan iPhone

ads

iPhone 4S (Inet)  

Pengadilan di Amerika Serikat (AS) yang mempertemukan dua seteru, Apple dan Samsung, mengungkapkan dokumen internal dibeberkan ke publik. Salah satu yang menarik mengenai hasil survei Apple itu adalah tentang alasan saat konsumen memilih Android ketimbang iPhone.

Menurut survei internal Apple itu, konsumen memilih membeli smartphone Android ketimbang iPhone bukan didasari dari kemampuan Android itu sendiri. Sebab, 48% koresponden memilih Android karena lebih ingin bertahan dengan operatornya saat ini, yang memberlakukan sistem kontrak.

Sementara itu, 36% itu di antaranya memilih smartphone Android karena nama besar Google. Sedangkan 27% lainnya menyatakan mereka tertarik dengan Android Market -- yang saat ini berubah menjadi Google Play.

Seperti dikutip dari The Verge, Selasa (14/8/2012), survei tersebut secara spesifik juga menemukan fakta bahwa hanya 30% konsumen Android tertarik membeli smartphone karena layar yang lebih besar.

Survei yang dilakukan pada Januari 2011 ini menunjukkan bahwa eksklusifitas iPhone dengan operator AT&T merusak pasar Apple di Amerika Serikat. Sehingga pada bulan yang sama, Apple membuka kesempatan menggandeng operator lain seperti Verizon dan berlanjut ke Sprint.

Apple Ungkap Alasan Konsumen Pilih Android Bukan iPhone Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kreasi

 

Top