26 September 2012

Asbak Band

ads

Asbak Band
Asbak Band masih bertahan hingga sekarang. Band yang terkenal dengan single Membuatmu Cinta Padaku di era 2008 ini sekarang memiliki formasi baru.

Mereka adalah Abbo (vokal), Capoenk (gitar), Gupiz (drum), Dray Bass, dan Cepy (Keyboard). Tapi tentunya bukan hanya nama-nama personel yang sebagian baru bergabung. Tetapi semangat dan langkah mereka untuk bertahan sampai tiba di masa depan seperti apa, itu yang diperlukan.

"Yang pasti terjadinya formasi baru untuk menghadirkan sesuatu yang baru yang diberikan oleh Asbak band dari segi materi, karakter, dan style asbak band itu sendiri," terang Abbo, didampingi oleh Capoenk dan kawan-kawan.

Selain mereka berlima, sempat ada satu lagi gitaris tambahan, tetapi yang bergabung akhirnya cuma Abbo sebagai vokalis, lalu Capoenk dan kawan-kawan memutuskan untuk memakai satu gitar saja. Itu pun tidak mengurangi citra rasa

bermusik dalam tubuh mereka. Abbo sendiri sebelum di Asbak, adalah seorang vokalis dari sebuah band. Ketika mendapat penawaran hebat dari Capoenk dan kawan-kawan untuk menggantikan posisi vokalis sebelumnya, Abbo langsung hengkang dari band tersebut, dan langsung bergabung. "Tanpa basa-basi lagi, dan perasaan gue seneng-seneng aja ya, karna masih tetep jadi vokalis. Yang pasti di sini gw diberi kebebasan untuk menjadi diri gw sendiri," ujar Abbo.

Selama kurang lebih 3 tahun berkarier, Asbak telah mencatatkan sejumlah lagu-lagu romantis seperti “Membuatmu Cinta Padaku”, “Ternyata Salah Mengenalmu”, dan “Cara Mencintaiku”. Bergabung dengan Nagaswara di tahun 2010, Asbak merilis ulang album “Membuatmu Cinta Padaku” (2008), dan “Bila” (2011). Tahun 2011 ini menjadi tahun yang sarat makna bagi sepanjang perjalanan karier Asbak.

Setidaknya, di tahun 2011 - 2012. Asbak sempat bongkar pasang personil, termasuk 2 kali ganti Vokalis. Meski demikian, kami menganggap sebagai momen kebangkitan Asbak.
“Inilah formasi Asbak terbaik dan paling solid. Selanjutnya kami percaya bisa menghasilkan karya-karya yang lebih baik,”
Formasi baru, semangat baru.

Asbak saat ini diawaki oleh Abbo (vokal), Chapoenk (gitar), Gondray (bass), Gupis (drum), dan Cepi (keyboard).
Untuk itu, Kami langsung memperkenalkan single terbaru kami yang berjudul “Kodok”. Single ini diciptakan oleh Abbo & Single ini memang menjadi “sesuatu banged” bagi Asbak. Maka dari itu diperlukan treatmen khusus untuk lagu terbaru kami, dengan karakter khas Abbo. (Abbo adalah mantan vokalis September band).
Karakter vokal Abbo sangat berbeda dengan warna suara Arthur (Vokalis Asbak Pertama). Jika sebelumnya lagu-lagu Asbak dikenal lewat vokal Arthur yang ngepop, maka Abbo justru berada pada level pop alternatif. Menurut kami, warna Asbak dengan vokal yang dimiliki Abbo inilah yang diharapkan sejak membentuk band ini. Abbo dengan karakter vokalnya yang alternatife, dapat memberikan rasa Fun & Happy di single terbaru ini “Kodok”.
Namun secara keseluruhan, “Kodok” dengan vokal Abbo, tidak membuat Asbak lari dari gaya bermusik Asbak. Yang pasti, single ini masih tetap lekat dengan sentuhan rock n roll pada gitar, plus hentakan drum yang rock. Konsep inilah yang coba dikolaborasi secara baik oleh kami. Ide-ide kreatif ini yang membuat Asbak kuat secara musikalitas.
“Kehadiran Abbo membuat Asbak lebih segar. Meski demikian, Asbak tetaplah band dengan warna musik yang sama bagi penggemarnya,”
Asbak didirikan pada 13 Januari 2008 oleh Capoenk cs saat masih duduk di bangku SLTA dengan formasi Arthur (vokal), Capoenk (gitar), Rully (gitar), Jezzy (bass), dan Iman (drum). Sebelum digaet oleh label pertama kami. Kami dikenal sebagai band yang paling rajin mengikuti berbagai festival.
Dan salah satu hal menarik dari band ini adalah nama Asbak yang dipilih sebagai nama band kami.
Kenapa harus Asbak yang notebene berarti tempat abu rokok?
"Kata orang bijak, don’t judge the book by it’s cover. Asbak bisa diartikan dalam nilai komersil yang banyak dicari orang. Selain itu, gabungan kata ‘AS’ juga bermakna ‘kartu kuncian’, dan ‘BAK’ adalah tempat penampungan. Jadi ‘Asbak’ bisa berarti ‘tempat penampungan karya-karya terbaik."

Asbak Band Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kreasi

 

Top