28 September 2012

New Eta Band

ads


New Eta
Musik pop adalah wujud keharmonisan dan eksistensi sebuah peradaban yang terus bersiklus. Inilah yang menjadi buah pikir terbentuknya New Eta.
New Eta band pendatang baru di belantika music tanah air yang terdiri Riyo (Vocal & Guitar), Herman (Guitar), Budi (Bass) & Offan (Drum) akan segera menyapa kalian lewat album perdana mereka “Hingga Malam Berganti” di bawah label Trinity Optima dengan single pertama “7 Sumpah”. Single ini agak sedikit mengumbar kemarahan ketika seorang wanita masih mengingat masa lalu yang kian menggangu sebuah hubungan dan wanita tersebut menghilang.
New Eta adalah sebuah band indie dari Bandung. Single 7 Sumpah sendiri sudah mulai wara – wiri minggu ini di beberapa chart radio – radio, dan mendapatkan jumlah Airplay & Request yang cukup banyak. Video Klipnya akan mulai tayang pada Juni 2008 ini sekaligus lounching albumnya.
Dalam album perdana ini mereka melakukan percikan-percikan aksentuasi musikal yang membuat pop mereka tumpahkan secara bebas menjadi bentuk harmoni yang indah.
Riyo sang vokalis mengatakan kekuatan dan wujud pop yang bebas melenggang dan mengalir menjadi modal utama untuk vokal beratnya yang menjadi signature dalam musik New Eta. “Dalam proses penulisan lagu dan lirik saya mengalir begitu saja, kadang tanpa momen khusus ternyata saya bisa menemukan hal-hal sederahana tapi itu bisa menjadi hal yang menarik,” ucap Riyo yang banyak menulis hampir semua lagu di album ini bersama Herman. “Riyo yang memberi suplai lagu mentah, lagu saya yang mewujudkan dalam sebuah aransemen,” kata tandem setia Riyo tentang cara jitu mengolah lagu New Eta.
Karakter vokal Riyo yang berada di antara posisi low dan high menjadi hal krusial dan menonjol yang menjadi ciri khas dari musik New Eta. Ini terdengar jelas di lagu ‘Dalam Pekatnya’ dengan tampilan gemulai gitar meruang di bagian intro.
Selain itu di lagu ‘Hijau’ menjadi salah satu andalan kuat yang mewakili konsep musik New Eta. Looping yang mengalun ditingkahi bunyi gitar nan cantik dan string meruang makin terasa dengan karakter vokal yang membumi. Peran bassis dan drummer juga terasa saling mengisi dalam wujud serpihan-serpihan nada di lagu ini.
Jangan dilupakan pula harmoni yang tertata indah di lantunan lagu ‘Tanpa Logika’ yang turut membentuk karakter dan menjadi pilar penyangga dalam rangkuman lagu-lagu yang tersimak di album ini. Tugas yang sama diemban lagu ‘Terlalu Sempurna’ yang memiliki karakter hits sangat kuat dan berpontensi menjadi sebuah anthem di wajah cantik musik pop Indonesia.
Pada akhirnya lewat sajian debut perdana New Eta ini citra natural pop yang mudah dicerna tersimak terang dalam 12 lagu di album ini. Secara jelas dan nyata buah komposisi lagu-lagu yang mereka kerahkan secara maksimal di album ini menjadi segumpal energi bagi New Eta untuk menjadi bekal mengarungi hingar bingar atmosfir pop di belantika musik Tanah Air.

sumber : http://dhieeewhe.wordpress.com/2008/06/13/new-eta-7-sumpah/

New Eta Band Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kreasi

 

Top