13 October 2012

4 Kesalahan Saat Ingin Ganti Profesi

ads


Tak sedikit dari Anda memiliki pekerjaan yang sesuai dengan minat, namun memutuskan untuk berpindah haluan. Tentunya hal ini dilandaskan dengan berbagai macam alasan. Padahal, beralih ke profesi lain itu tidak semudah dengan pindah dari tempat kerja ke kantor lainnya. Mengubah jalan karir memang merupakan hal yang menantang. Terlebih lagi jika pekerjaan yang dijalankan selama ini sudah tidak menarik lagi dan ANDA merasa jenuh untuk melakukannya. Akan tetapi, sebelum merencanakan untuk berpindah haluan kerja, Anda harus berpikir secara matang. Sebab, terkadang ada beberapa kesalahan umum yang dilakukan oleh karyawan saat memutuskan untuk mengganti profesi. Apa sajakah itu? 
 
Kurangnya Planning
Mengubah jalan karir tanpa adanya perencanaan secara matang merupakan salah satu kesalahan terbesar yang Anda buat. Ketika memutuskan untuk beralih profesi, Anda perlu memiliki alasan yang kuat mengapa ingin mengubah karir. Lalu rencanakan strategi apa yang akan dilakukan agar karir barunya nanti dapat mencapai kesuksesan.
 
It’s All About the Money
Banya karyawan yang ingin pindah dari pekerjaan mereka sebelumnya hanya karena menginginkan gaji yang lebih besar, tanpa benar-benar merenungkan tentang apa yang mereka inginkan. Perlu diingat bahwa, pekerjaan tidak hanya sebagai rutinitas sehari-hari. Ketika Anda bekerja tentu akan ada titik-titik tertentu dimana Anda akan merasa stres, frustasi, bahkan depresi jika lingkungannya tidak nyaman meskipun penghasilannya tinggi.
 
Lingkungan Kerja yang Salah
Mungkin Anda berada di lingkungan kerja yang salah dan kepribadian yang tidak bisa berbaur dengan rekan kerja lainnya. Jika ini permasalahannya, maka Anda tidak perlu beralih profesi. Namun, Anda bisa pindah ke lingkungan kerja yang lebih sesuai.
 
Hanya Mengejar Uang
Uang memang merupakan faktor penting, tapi itu bukanlah segalanya. Meskipun uang bisa membantu mengurangi tekanan finansial, tetapi uang tidak bisa membeli kebahagiaan. Jadi berhati-hatilah dengan membuat keputusan untuk merngubah karir Anda jika memang hanya semata-mata untuk mendapatkan lebih banyak uang.
 
So, think carefully before looking for a change, bro!

http://updaterus.com/article/moneyandcareer/4-Kesalahan-Saat-Ingin-Ganti-Profesi

4 Kesalahan Saat Ingin Ganti Profesi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kreasi

 

Top