13 October 2012

Kesalahan Fatal Pembuat Web

ads


Tepat jam 12 siang handphone berbunyi dari customer yang ingin mengoptimalkan websitenya. Dan beberapa hari kemudian terjadi deal biaya optimasi dan web di hand over untuk di optimalkan. Selanjutnya menerima email yang berisi tentang data-data account web yang akan di optimasikan dan langsung tancap gas “War was begun!”.
Setelah membaca isi email dan mencoba login ternyata perlu 8 jam untuk membuka halaman web karena server sedang down. Akhirnya dapat login pada jam 19:00 dan WOW dahsyat! seorang pembuat web dari salah satu jasa pembuatan web memberikan hak akses terbatas pada halaman admin padahal web sudah di ambil alih pemiliknya dengan begini pemilik web tidak dapat merubah hal-hal prinsipil dari sebuah website termasuk merubah pernak-pernik SEO.
Langkah selanjutnya adalah mencoba deep research terhadap eksistensi halaman yang telah terindex dan lagi-lagi it’s very-very ugly! all the pages has same keyword and metadescriptions with very long url + non sef url! that why this site not appear in page 100 of search engine.
Dari cerita diatas akhirnya muncul ide untuk berbagi agar pengalaman ini jadi bermanfaat untuk anda yang ingin membuat web baik membuat web sendiri maupun menggunakana jasa pembuatan web. (Pesan sponsor : jika ingin membuat web yang SEO kunjungi  : Jasa Pembuatan Web)
4 Kesalahan Pembuat Web
1. Tidak Terkonsep
Web diatas jelas bukan website yang dibuat berdasarkan konsep SEO. Well benar bahwa web memilki konsep seperti misi dari web itu sendiri. Tapi ada satu lagi konsep yang harus diperhatikan yakni konsep SEO yang benar dan matang.
Setiap halaman pada website akan mendatangkan uang jika halaman tersebut mampu merayu pengunjung web untuk melakukan suatu action entah membeli atau hanya mengklik iklan ppc anda.
Menulis content pun demikian halnya. Jangan menulis content yang tidak menghasilkan apa-apa karena hanya membuang-buang waktu, tenaga dan pikiran.
2. Tidak Tertarget
Seorang yang mengerti akan SEO akan menulis atau membuat halaman website dengan mempertimbangkan : Issue, Page Title, Meta Desription, Keyword, URL, Backlink dan hal lainnya termasuk competitor.
Dari hal tersebut barulah seorang internet marketing memutuskan untuk membuat content yang unik dan saya jamin hasilnya tidak akan sia-sia.
3. Un-Eye Catching
Sebenarnya ada satu tekhnik lagi untuk meningkatkan profit usaha anda selain SEO yakni WSM. Apa itu WSM? WSM adalah When Search Meet. Begini cara kerja WSM itu.
Pikirkan! apa yang akan anda lakukan ketika user / pengunjung berhasil menemukan website anda dan berkunjung kehalaman website anda. Apa yang akan anda laukan? Apakah memasang Flash Banner yang besar (yang hanya memperpanjang waktu load), atau menghiasi halaman dengan gambar berkelip-kelip? atau memunculkan pop up yang jelas mempengaruhi SEO? Jawaban yang benar adalah menggiring user langsung kepada maksud content itu sendiri. Jika anda menjual suatu produk langsung lah tawarkan produk tersebut dengan memunculkan harga dan detail produk, jika web anda berupa PPC giringlah user untuk mengklik iklan adsen.
 4.  Big Size
Web berisi banner besar atau flash masih dapat dibenarkan jika hal tersebut tidak terlalu besar dan menguras waktu load lebih lama. Semakin lama / semakin sulit user mengakses web maka rezeki akan semakin jauh dan yang akan anda dapatkan hanyalah kekaguman terhadap kerlap kerlip flash, gambar animasi dan banner-banner besar.
Terlalu banyak link ini dan itu juga mempengaruhi konsentrasi pengunjung web. Pastikan membuat web yang simple, padat dan tepat.

http://jbsxpo.com/4-kesalahan-fatal-pembuat-web

Kesalahan Fatal Pembuat Web Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kreasi

 

Top