19 October 2012

Monster Card (kartu monster)

ads


Toon Dark Magician Girl, Salah satu contoh kartu monster dalam Yu-Gi-Oh Trading Card Game
  • Normal Monster
Kartu ini tidak mempunyai efek khusus. Sering disebut sebagai vanilla, karena text yang diberikan pada kartu hanyalah sebagai pelengkap/pemanis yang tidak memiliki efek apapun. Biasanya memiliki warna dasar berwarna Kuning
  • Effect Monster
Berbeda dengan kartu Normal Monster, kartu ini mempunyai text yang berarti memberikan keterangan tentang efek khusus dari kartu tersebut.
  • Spirit Monster
Kartu ini dianggap Effect Monster, hanya saja perbedaan dari kartu lainnya saat End Phase (giliran berakhir) harus dikembalikan ke tangan dan harus di-Summon lagi supaya berada di arena, kecuali dengan efek kartu Mirror of Yata atau Izanagi.
  • Union Monster
Kartu ini sama seperti Effect, namun efek khususnya dapat dijadikan sebagai Equip Spell Card. Saat dijadikan Equip, efek pada kartu tersebut aktif dan jika kartu monster itu musnah, sebagai gantinya Union monster yang musnah.
  • Gemini Monster
Kartu tipe ini dianggap merupakan kartu monster normal tanpa efek, walau sebenarnya mempunyai efek (dengan di Normal Summon sekali lagi), saat berada di tangan, kuburan dan deck apabila belum di summon dua kali, dan akan mendapatkan efek/menjadi effect monster card sesuai dengan yang tertera di teks pada kartu tersebut setelah di summon lagi
  • Divine Monster
(dalam permainan sesungguhnya, kartu tipe ini tidak bisa dipakai, karena kartu dengan tipe ini adalah God Cards, dan God Cards merupakan kartu yang tidak bisa dipakai dalam Duel, hal ini tertulis pada kartu God Cards itu sendiri)
Pada sekitar tahun 2009 Obelisk the Tormentor dan sekarang Ra sudah memiliki versi legal yang diperbolehkan untuk dipakai dalam permainan, dengan kondisi yang dibatasi (lebih lemah) tidak sekuat pada seperti pada versi anime/manga. (Namun untuk Osiris/Slifer belum ada konfirmasinya.)
Pada bulan November-Desember 2010, muncul kartu dari anime Yu-Gi-Oh 5D!, yaitu Polar God (ThorOdinLoki) yang diadaptasi dari mitologi Nordik yang juga berattribut DIVINE, tapi hanya pada anime, sedangkan kartu sungguhannya tidak memiliki attribut DIVINE, melainkan hanya kartu monster efek biasa
  • Tuner Monster
jenis kartu baru yang diperkenalkan dalam dunia YGO 5D, kartu tipe ini adalah kartu monster, baik normal maupun effect dan merupakan bahan persyaratan yang dibutuhkan untuk memanggil Monster Synchro. Untuk memanggil Synchro, baik tuner maupun monster material harus berada dalam posisi face-up)
  • Ritual Monster
kartu monster yang dipanggil dengan Ritual Spell tertentu. Kartu Ritual memerlukan pengorbanan kartu baik di field dan tangan hingga levelnya mencukupi (bisa lebih meski ada beberapa kartu yang harus pas, misalnya Demise King of Armageddon) memiliki warna biru sebagai dasarnya
  • Fusion Monster

Meteor Black Dragon, Salah satu contoh kartu fusion monster card dalam Yu-Gi-Oh Trading Card Game
Kartu hasil Fusion Summon (teknik special summon menggunakan spell card khusus fusion) satu monster dengan monster lain dari field maupun tangan. Ditaruh di Extra deck dalam keadaan face-down.
  • Synchro Monster
Jenis kartu baru yang diperkenalkan dalam dunia YGO 5D, kartu tipe ini mempunyai ciri pinggirannya adalah berwarna putih, ditaruh di Extra (Fusion) Deck. Monster Synchro merupakan monster yang hanya dapat di Synchro Summon dengan mengirim tuner dan 1 atau lebih monster lainnya yang bukan tuner dan harus mempunyai jumlah bintang yang sama seperti Synchro yang akan dipanggil, tidak bisa lebih atau kurang. Bisa dibilang semacam gabungan dari Fusion dan Ritual.
  • Exceed Monster
Kartu jenis baru yang ditampilkan di Yu Gi Oh ZEXAL. Ciri-cirinya adalah background berwarna hitam dan level monster (bintang) yang ada di kiri. Exceed Monster hanya bisa dipanggil dengan Exceed Summon .Exceed Summon memerlukan 2 atau lebih monster di arena dengan bintang yang sama sebagai Exceed Material dan 2 monster itu di overlay yaitu menaruh 2 Exceed Material tersebut di bawah kartu Exceed. Efek Kartu Exceed terfokus pada detachatau melepas Exceed Material ke Graveyard. Diantara Exceed Monster ada yang lebih spesial yaitu Number . Kartu Number hanya bisa dikalahkan dengan Number lain dan hanya ada 99 Number dan ada beberapa Chaos Number yang lebih spesial lagi. Sementara ini hanya ada 2 Chaos Number yaituChaos Number 39 : Utopia Ray(dimiliki yuma tsukumo dan astral) & Chaos number 32 : Marine biting dragon,Shark drake vice(dimiliki reginald kastle/shark)

Monster Card (kartu monster) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kreasi

 

Top