9 November 2012

Profil Uchiha Sasuke

ads

halo kawan-kawan, minggu-minggu atau akhir-akhir bulan ini ada anime Naruto di Global Tv yang tayang di hari Senin sampai Jumat pada waktu 16.30

Kebetulan banget dapet ide saya memporting tentang Nartuto aja hahahah  pada postingan kali ini saya akan memberikan Profil Uchiha Sasuke


di mana saya sendiri juga mengidolakan Tokoh Ini 


~Sasuke Uchiha (うちはサスケ Uchiha Sasuke) adalah seorang karakter fiktif dari komik dan anime Naruto. Nama depan Sasuke, konon berasal dari nama seorang ninja legendaris, Sarutobi Sasuke. Sedangkan nama belakangnya, "Uchiha" dibaca sebagai "uchiwa", atau "kipas kertas" (kipas yang terbuat dari kertas). Pada zaman Jepang Kuno,uchiwa seringkali dipakai dalam upacara kerajaan, sebagai souvenir, atau digunakan untuk melindungi prajurit dari serangan anak panah. Namun menurut filosofi dalam komik Naruto, "uchiwa" adalah sebuah kipas yang mampu mengobarkan bara menjadi api, yang menggambarkan kemampuan klan Uchihayang mampu menggemblang keturunan mereka menjadi seorang ninja yang hebat.
Dalam seri Naruto, Sasuke adalah seorang ninja jenius dari sebuah klan terkemuka di Konoha, Klan Uchiha. Klan Uchiha dikenal dengan garis keturunan khususnya yaitu Sharingan, begitu juga dengan kemampuan mereka menguasai elemen api. Klan ini juga memberikan kontribusi besar sebagai pasukan keamanan Konoha. Seperti kebanyakan anggota klan Uchiha,Cakra Sasuke lebih mengarah ke elemen api, namun dia juga dapat memanipulasi elemen listrik, seperti yang ditunjukkannya saat melakukan jurus Chidori. Sasuke juga berhasil menguasai jutsu Amaterasu yang dia dapat dari kakaknya, Itachi Uchiha.

Klik Untuk Memperbesar

http://fandimin.blogspot.com

Karakteristik :
Seorang ninja level genin, Sasuke adalah seorang jenius dari sebuah klan hebat di Konoha, Klan Uchiha. Klan Uchiha dikenal dengan garis keturunan khususnya yaitu Sharingan, begitu juga dengan kemampuan mereka menguasai elemen api. Klan ini juga memberikan kontribusi besar sebagai pasukan keamanan Konoha. Sasuke merupakan seorang dari tiga orang yang tersisa di Klan Uchiha.

Latar Belakang :
Dalam seri Naruto, Sasuke adalah adik dari Itachi. Itachi merupakan anak pertama dari Kepala Pasukan Keamanan yang dihormati seluruh desa sebagai jenius karena menyelesaikan pendidikan sebagai genin pada usia 7 tahun, menguasai Sharingan pada usia 8 tahun, lulus ujian Chuunin pada usia 10 tahun, dan menjadi kepala pasukan ANBU pada usia 13 tahun. Klan Uchiha menghormati Itachi dan memberi harapan penuh kepadanya sebagai penghubung antara desa dan klan. Ayah Sasuke, Fugaku Uchiha memberikan perhatian lebih kepada Itachi, sehingga membuat Sasuke iri kepada kakaknya.
Setelah kejadian antara Itachi dan beberapa anggota klan Uchiha lainnya, hubungan antara ayah Sasuke dan Itachi menjadi sedikit renggang. Itachi menjadi lebih menakutkan dan mempertanyakan keberadaan dirinya sebagai "wadah" (utsuwa) klan. Selama waktu itu, ayah Sasuke kemudian mengajari Sasuke sebuah jurus berelemen api, yaituGoukakyuu no Jutsu. Sasuke dapat menguasai jurus tersebut dalam waktu satu minggu, membuat ayahnya terkejut dan akhirnya mengakui Sasuke sebagai anggota klan Uchiha yang sebenarnya. Ayah Sasuke juga memperingatkan agar kelak Sasuke tidak mengikuti jejak kakaknya.
Tidak lama setelah hari itu, Sasuke menemukan seluruh anggota klannya habis dibantai oleh Itachi, termasuk ayah dan ibunya. Itachi mengatakan bahwa Sasuke tidak berharga untuk dibunuh. Dalam komik Naruto volume 25, Itachi mengatakan bahwa Sasuke dibiarkan hidup karena dia selalu ingin mengalahkan Itachi. Itachi juga memberitahukan rahasia dan sejarah tersembunyi di balik mata Sharingan. Itachi berkata bahwa untuk menguasai Mangekyou Sharingan, Sasuke harus membunuh teman terdekatnya. Mendadak Sasuke jatuh tersungkur lalu terbangun di Rumah Sakit Konoha.
Kemudian Sasuke pergi menuju ke kuil Nakano dan menemukan rahasia yang diberikan Itachi. Mulai saat itu, Sasuke memutuskan bahwa dia hidup hanya untuk membalas dendam dan membunuh Itachi.

 Kemampuan : 
Saat pertemuan mereka, Sasuke mendekati Naruto, menghunuskan pedangnya, namun dihalangi oleh Sai. Sasuke memperlihatkan kekuatan yang begitu besar di Part 2, mengejutkan Naruto dan timnya dengan Chidori Nagashi. Sasuke juga mempertegas bahwa "ikatan" antara dia dan Konoha telah dia lupakan sejak lama. Sasuke juga semakin memperlihatkan keinginan untuk membalas dendam. Kemampuan Sasuke sepenuhnya belum terlihat, karena dia hanya muncul sebanyak 10 chapter (kira-kira 170 halaman). Sasuke memperlihatkan sikap yang kejam dan sangat dingin di hadapan mereka.
Saat Naruto ingin mengeluarkan kekuatan Kyuubi-empat ekornya, tiba-tiba Sasuke memasuki pikiran Naruto, bercakap-cakap dengan Kyuubi dan mengalahkan chakra Kyuubi tersebut. Saat Sasuke akan mengeluarkan jurus (yang belum diperlihatkan sampai sekarang), dia ditahan oleh Orochimaru dan Kabuto. Mereka memperingatkan bahwa "belum" waktunya untuk mengeluarkan jurus "itu". Sasuke pun menghilang bersama mereka berdua dalam kabut, meninggalkan Naruto dan yang lain. Perlu diperhatikan di sini adalah, Sasuke tidak memakai Sharingan saat bertemu dengan Naruto dkk, menandakan bahwa dia tidak merasakan gangguan berarti, berbeda pada saat kedatangan Sai seorang diri ke tempat kediaman Orochimaru.
Dalam perkembangan latihannya dengan Orochimaru didapati bahwa Sasuke masih memiliki belas kasihan. Dia tidak membunuh ninja lawan latihnya. Hal ini dianggap kelemahan oleh Orochimaru tetapi Sasuke mengatakan bahwa yang ingin dibunuhnya bukan lawan latihannya.
Pada akhirnya Sasuke menyadari bahwa tidak ada hal baru yang bisa dipelajari dari Orochimaru. Sehingga pada suatu hari saat Orochimaru sakit, dia menyerangnya dengan tiba-tiba. Saat itulah Sasuke mengatakan kepada Orochimaru bahwa Orochimaru adalah salah satu yang ingin dibunuhnya, dan dia tidak akan memberikan belas kasihan walaupun Orochimaru memohon.
Setelah mengalahkan Orochimaru, Sasuke menunjukkan sifat kepemimpinannya dan membentuk tim baru yang dinamai "Hebi" alias Ular. Anggota diantaranya adalah Suigetsu, orang yang sering mengata-ngatai dan tubuhnya terdiri dari air, Karin, kunoichi yang juga tergila-gila pada Sasuke, Juugo, orang yang senang membunuh tetapi ia bergabung karena ingin melihat sebagaimana besar kemampuan Sasuke Uchiha yang disebut Kimimaro. Semasa perekrutan tim barunya, dia menunjukkan kemampuan mengendalikan ular raksasa sesuai keinginan, persis seperti Orochimaru. Sasuke juga sudah menguasai Shunshin no Jutsu, yaitu jurus bergerak kilat. Dia menggunakannya untuk melawan Deidara dan Tobi pada chapter 357 (manga). Setelah itu, Sasuke berhasil mengalahkan Deidara yang menggunakan peledakan diri. Ia menyelamatkan diri menggunakan Kuchiyose ular Orochimaru yaitu Manda. Sebelumnya, Akatsuki mengira bahwa Sasuke telah mati.
Sesudah pertarunggannya dengan Deidara Sasuke mengalami luka-luka dan harus dirawat. Saat kelompok Hebi sedang beristirahat, Karin yang sedang berjalan-jalan merasakan aura ninja yang menggunakan penciuman. Dengan cepat ia memberitahukannya pada Sasuke dan kelompok Hebi segera keluar dari rumah peristirahatan tersebut.
Saat ini Sasuke berhasil menguasai Mangekyou Sharingan dan juga Amaterasu yang diperlihatkannya saat bertarung melawan "Killer Bee" sang jinchuuriki ekor 8 pada chapter 415. Sasuke juga terlihat dapat menggunakan Susanoo dan Tsukuyomi, meski tidak sesempurna Itachi
Pada pertarungannya dengan Danzo, Sasuke memiliki summon terbaru yaitu seekor elang.Dan akhirnya pun Sasuke bisa membunuhnya.Lalu incaran Sasuke selanjutnya adalah Konoha.Setelah itu,Sakura mengejar dan bertemu Sasuke.Ketika Sasuke hendak menyerang Sakura,serangannya itu dicegah Kakashi yang tiba-tiba datang.Setelah itu mereka akhirnya bertarung sedangkan Sakura menyembuhkan Karin yang hampir dibunuh Sasuke dan sekarat.

 Jutsu2 yg Di kuasai'a :
  • Shishi Rendan 
  • Katon
  • Kaiton:Goukakyou no Jutsu
  • Kage Buyou
  • Sharingan
  • Kageshuriken no Jutsu
  • Sofuushashen no Tachi
  • Kaiton:Hosenka no Jutsu
  • Raiton:Raikiri/Chidori
  • Ryuuka no Jutsu
  • Chidori Nagarashi Omae Shotsake . Kirin
  • Shunshin no Jutsu
  • Mangekyou Sharingan 
  • M.S:Amaterasu
  • M.S:Susano'o
  • M.S:Tsukuyomi
  • Kaiton:Goryuka no Jutsu
  •  Raiton:Chidori Gatana
  • Raiton:Chidori Senbon
  • Raiton:Chidori Eiso
  • Raiton:Chidori Nagashi
  • Raiton:Kirin no Jutsu
  • Segel Joutai Oro
  • Kuchiyose no Jutsu (Manda / Yamata)
  • Mangekyo Tenciten 
refrensi : hachialone

Profil Uchiha Sasuke Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kreasi

 

Top