27 November 2012

Trik Mempercepat Kinerja Komputer:

ads


Cara Mempercepat Kinerja Komputer

  1. Cara mempercepat kinerja komputer – Mengaktifkan antivirus.
    • Mengaktifkan Antivirus salah satu hal terpenting supaya terhindar dari serangan virus. Namun jika komputer anda sudah terinstall antivirus anda cukup merawat antivirus tersebut dan rutin melakukan update yah minimal 1 minggu sekali.
  2. Cara mempercepat kinerja komputer – Installah software yang anda percaya dan anda butuhkan.
    • Biasanya banyak program-program yang terinstall dan sedang berjalan pada komputer kita, namu program tersebut sama sekali tidak ppenting dan tidak kita butuhkan. Jadi, saran saya install software yang anda butuhkan saja.
  3. Cara mempercepat kinerja komputer – Rutin membersihkan registry.
    • Ketika meng-uninstall atau menghapus program/software yang ada di komputer kita, tidak menutup kemungkinan masih banyak file-file software tersebut yang tidak ikut terhapus dan tersimpan padaWindows Registry. Jadi, saran saya, setelah anda menguninstall software jangan lupa untuk membersihkan registry komputer anda. Anda bisa menggunakan software pembersih registry, seperti Tun Up PC dan Registry Booster, atau bisa juga menggunakan CCleaner.
  4. Cara mempercepat kinerja komputer – Restart Komputer anda secara teratur.
    • Setelah menginstal, uninstall dan update program, sebaiknya merestart komputer anda.
  5. Cara mempercepat kinerja komputer – Meminimalkan background atau layout komputer.
    • Untuk backround atau layout pake yang biasa atau klasik saja. Jangan memasang gambar terlalu besar, aneh-aneh atau gambar yang tidak karuan.
  6. Cara mempercepat kinerja komputer  - Pilih Widget Desktop.
    • Memasang widget pada desktop akan menguras memori dan prosesor yang lumayan besar. Jadi pakai Widget desktop yang penting-penting saja, atau tidak sama sekali.
  7. Cara mempercepat kinerja komputer – Pilih Browser.
    • Pilih browser tercepat dan paling responsif, saat ini browser yang seperti itu hanyalah Google Chrome, lebih cepat Dibandingkan Mozilla firefox, jadi saran saya gunakan google chrome saja sebagai browser.
  8. Cara mempercepat kinerja komputer – Merawat fisik komputer.
    • Pemakaian yang berlebihan akan membuat komputer panas, nah jika komputer panas sebaiknya kurangi aktifitas pada komputer guna mencegah kerusakan. Hindari, jagan sampai komputer terkena air, karena itu akan membuat komputer rusak. untuk membersihkan komputer sebaiknya anda gunakan kuas atau khusus pembersih komputer.
  9. Cara mempercepat kinerja komputer – Membagi Hard Disk menjadi beberapa bagian.
    • Sebaiknya bagi hard disk anda menjadi beberapa bagian, minimal bagi menjadi 3 bagian yaitu [C - D - E]. Untuk membagi hard disk dapat menggunakan software atau bisa juga pada saat menginstall OSke komputer anda.
  10. Cara mempercepat kinerja komputer – memberikan ruang kosong pada hard disk
    • Lakukan secara rutin untuk membersihkan harddisk, maksudnya hapus file-file yang tidak penting, jangan sampai harddisk penuh. Jika anda melihat harddisk sudah hampir penuh hapuslah file-file yang tidak penting agar harddisk memiliki ruang kosong.
Nah itulah beberapa Cara mempercepat kinerja komputer yang sangat penting untuk kesehatan komputer Anda. Siapa sih yang pengen kinerja komputernya menjadi lambat? gak adakan…!. jadi, rawatlah komputer Anda mulai sekarang, dengan tujuan agar komputer selalu segar dan tentunya memiliki kinerja yang bagus. Silahkan dicoba dan lihat hasilnya. Ok, Semoga postingan Cara mempercepat kinerja komputer ini bermanfaat bagi anda semua. Terima Kasih..
http://isalblog.com/cara-mempercepat-kinerja-komputer.html

Trik Mempercepat Kinerja Komputer: Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kreasi

 

Top