17 December 2012

Free KBBI Offline or Online

ads


Ketika belajar bahasa indonesia, kita sering dihadapkan dengan permasalaha kata baku. praktik atau praktek, dan lain sebagainya. solusi yang paling pasti adalah dengan membuka KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia). di dalam KBBI terdapat semu kata-kata baku yang ada daam bahasa Indonesia.

pertanyaannya, apakah anda punya KBBI di rumah? bagi teman-teman pelajar tak usah bingung. karena saat ini ada software online (web-Based) dan Offline KBBI yang bisa kita gunakan apabila kita kesulitan dalam menentukan baku tidaknya suatu kata.

KBBI Online
untuk yang online, kita bisa mengakses KBBI dengan mengunjungi KBBI yang telah disediakan oleh kemdiknas. ingin mencoba melihat dan menggunakan? silahkan klik link di bawah ini



KBBI Offline
bagaimana jika kita sedang tidak berada di warnet? atau tidak mempunya koneksi di rumah? tak usah panik dulu. :D karena ada developer Indonesia yang telah mencurahkan waktu dan fikirannya untuk membuat KBBI offline secara gratis. beliau adalah mas Ebta. teman-teman bisa mengunjungi situsnya di http://www.ebsoft.web.id. di sana terdapat beberapa karya mas ebta yang sayang kalau dilewatkan.

Bagi sahabat sekalian yang mau download dapat langsung di bawah ini




sumber :http://softwarehalal.blogspot.com/

Free KBBI Offline or Online Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kreasi

 

Top