25 January 2013

Blogspot atau Wordpress?

ads

Kali ini saya hanya memilih 2 platform saja, mengapa demikian? Karena rata-rata orang banyak menggunakan kedua platform tersebut. Diantara 2 platform ini juga terdapat kelebihan dan kekurangannya.

Di tahun 2012-2013 ini sudah banyak blog legendaris yang sudah dicabut masa berlakunya oleh Google, maka dari sekian pengguna Blogspot sudah banyak yang migrasi ke Wordpress, mengapa demikian? Karena kalau kita bandingkan peraturan-peraturan di Blogspot dengan Wordpress itu lebih mudah peraturannya si Wordpress.

Blogspot atau Wordpress?

Dashboard

  • Blogspot : Ini memiliki desain dashboard diperbarui. Lebih banyak fitur yang tersedia, tetapi untuk menggunakan semua dari mereka, maka wajib mengaktifkan JavaScript.
  • Wordpress : Dasbor di Wordpress meningkatkan kecepatan untuk pengguna dial-up sehingga mereka dengan mudah dapat memposting entri tanpa menghadapi kesulitan terlalu banyak, atau membuang-buang waktu.

Bahasa

  • Blogspot : Blogger oleh Google hanya mendukung 50 bahasa.
  • Wordpress : Wordpress mendukung hampir 120 bahasa +.

Nama Domain

  • Blogspot : Anda dapat mentransfer domain Anda secara gratis atau Anda dapat membeli satu melalui antarmuka Blogspot. Dan, sekali lagi blog gratis yang dibuat sebagai sub-domain dengan URL seperti aldoseo.blogspot.com.
  • WordPress : Pengguna harus membayar sejumlah uang untuk mentransfer domain yang ada dalam kasus layanan dibayar, tapi tentu saja Anda dapat membuat blog gratis di wordpress.com dalam bentuk sub-domain seperti aldoseo.wordpress.com.
 Dari artikel diatas, sobat bisa bandingkan yang mana platform yang lebih berkualitas dan professional. Cuma seginilah kemampuan menulis saya, semoga bermanfaat.
Referensi : http://www.techlila.com/

Blogspot atau Wordpress? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kreasi

 

Top