27 February 2013

Kriteria Blog Seperti Ini Yang Dicintai Google Search Engine

ads

Kriteria atau Ciri-Ciri Blogspot yang Disukai Oleh Search Engine
Bagi para blogger, menjadi yang teratas di Search Engine Result Page (SERP) adalah hal mutlak yang harus dilakukan, kenapa? karena blog yang berada di halaman pertama pencarian search engine berpotensi akan meningkatkan page views halaman blog tiap harinya dan tentu saja akan membuat blog berkembang dengan cepat serta dapat merampingkan peringkat alexa dan untuk apa ngeblog jika tidak ingin menjadi yang teratas, mending tidur saja... (itu prinsip saya mengenai dunia blogging) hehehe

Menjadi yang teratas atau berada pada halaman pertama mesin pencari bukanlah sebuah hal yang mustahil untuk diwujudkan. Niat, do'a dan usaha adalah hal utama yang harus sobat miliki guna mewujudkan hal tersebut di atas. Nah hal-hal tersebut di ataslah yang menginspirasi saya sehingga saya menyempatkan diri untuk menulis artikel tentang ciri-ciri blogspot yang disukai oleh search engine ini.

Ada beberapa macam kriteria blog yang disukai oleh search engine atau mesin pencari sehingga  blog sobat bisa diempatkan pada halaman pertama mereka. Baiklah, tanpa berbicara panjang lebar lagi, berikut adalah kriteria blog yang disukai oleh search engine :

1. Blog yang Berisi Informasi yang Berguna.
Artinya, isi yang disajikan oleh sebuah blog haruslah berguna bagi para pembacanya, baik itu dari kalangan anak-anak, remaja ataupun dewasa

2. Blog yang Padat dan Jelas mengenai isi atau konten yang disajikan
Artinya isi dari sebuah blog haruslah jelas dan tidak berbelit-belit serta tidak mengandung hal-hal yang dapat membuat jenuh para pembacanya

3. Blog yang memiliki keyword atau kata kunci yang tepat
Aritnya, sebuah blog haruslah kaya akan keyword (meta tag keyword) yang paling sering visitor gunakan untuk mencari artikel yang dicarinya di search engine.

4. Blog yang rajin membuat postingan baru
Dalam hal ini, syarat minimal yang harus dimiliki oleh blog adalah membuat 2 sampai 3 postingan setiap harinya, tetapi jika hal tersebut tidak bisa dilakukan, maka usahakan untuk membuat artikel terbaru minimal sekali sehari.

5. Periksa link yang rusak secara berkala di google webmaster
Link yang rusak dapat menyebabkan peringkat di mesih pencari menjadi merosot, bahkan bisa-bisa blog sobat dibuang dari search engine.

6. Blog yang lebih banyak menggunakan text daripada gambar pada setiap postingan blog.
Blog yang mengandung terlalu banyak konten gambar tidak terlalu disukai oleh mesin pencari, karena konten gambar tidak mempunyai banyak keyword yang bisa diindeks.

7. Judul postingan harus unik.
Usahakan judul postingan unik dan kaya akan keyword atau kata kunci yang akurat dan paling sering digunakan oleh para visitor di mesin pencari.

8. Blog harus memiliki sitemap
Kenapa blog harus memiliki sitemap, karena biasanya mesin pencari lebih cepat mengindeks sitemap pada blog selain daripada itu, sitemap juga berfungsi untuk memudahkan para pengunjung untuk melihat semua postingan yang telah diterbitkan.

Itulah beberapa kriteria atau ciri-ciri blog yang disukai oleh search engine dan jika ada yang mau menambahkan, silahkan memberikan komentar di bawah... hehehe...

Sumber : http://www.lost-sector.net/2012/12/kriteria-blog-yang-disukai-mesin-pencari.html

Kriteria Blog Seperti Ini Yang Dicintai Google Search Engine Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kreasi

 

Top