11 March 2013

Sejarah Komunitas Blogger Purworejo

ads

Komunitas Blogger Purworejo adalah sebuah komunitas di Kabupaten Purworejo Jawa Tengah yang beranggotakan para blogger baik itu blogger blogger dari kota Purworejo itu sendiri, maupun blogger blogger dari daerah lain yang berkecimpung di dunia perblogingan yang bertujuan untuk lebih mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan di antara sesama blogger. Konsentrasi blogger purworejo adalah menyatukan dan memberikan sebuah payung wadah kebersamaan yang bernaung di bawah organisasi Komunitas Blogger Purworejo , khususnya para blogger blogger di kota Purworejo itu sendiri. Dalam wadah ini difungsikan sebagai ajang untuk berdiskusi bersama, menentukan program program bersama ,dan belajar bersama tentang seputar masalah blog. Misi khusus terbentuknya komunitas ini adalah selain untuk menggalang persatuan para blogger di kota purworejo, juga difungsikan sebagai media promosi dan broadcasting tentang seputar Purworejo, baik itu wisata, kebudayaan, dan hal hal yang menyangkut Purworejo melalui media blog.
          Awalnya komunitas ini tumbuh dari sebuah ide sekelompok kecil para blogger Purworejo, yang beropini dan berfikiran bahwa sebenarnya banyak sekali terdapat blogger blogger di Purworejo yang mungkin belum teroptimalisasi dengan adanya sebuah wadah untuk mempersatukan mereka. Dan dari pemikiran pemikiran itulah Komunitas ini terbentuk. Banyak sekali acuan dan pemikiran dasar yang menimbulkan ide dan sebuah action untuk membentuk komunitas ini, di antaranya adalah tumbuhnya beberapa komunitas komunitas blogger yang tentunya sudah lahir dan menyebar di wilayah wilayah lain dan memberikan nuansa positif dalam setiap program dan sarana untuk menyatukan para blogger di wilayah tersebut. Dari ide ide tersebut kami pun berkomitmen untuk memberikan wadah khusus bagi para blogger di kota Purworejo dalam sebuah komunitas yang bernama KOMUNITAS BLOGGER PURWOREJO. Selain memberikan wadah bagi para blogger Purworejo itu sendiri, Komunitas ini juga membuka diri untuk menerima setiap keanggotaan yang masuk dari komunitas/ daerah lain, namun intinya tetap menjalin persahabatan dan persatuan sesame blogger, serta mempererat hubungan dengan komunitas lain di luar blogger purworejo untuk ke depannya maju bersama dalam dunia blogging. Oleh karena itu, perjalanan Komunitas Blogger Purworejo ini juga membutuhkan kerja keras dan dukungan dari segala aspek dalam memajukan komunitas ini.

          Blogger Purworejo terbentuk tanggal 1 April 2012 dengan ditandai rapat perdana dari anggota komunitas yang baru terjaring beberapa member saja, namun selang waktu berjalan selama 1 bulan, perkembangannya pun dinilai cukup pesat, dengan adanya member sebanyak 70an yang sudah terdaftar di grup FACEBOOK KUMINTAS BLOGGER PURWOREJO kita, dan diharapkan akan terus bertambah seiring berjalannya komunitas ini. Dan diharapkan banyak program program yang akan tercipta melalui komunitas ini, tidak hanya dalam dunia blogging saja, tentunya segala program yang mungkin akan berguna dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat Purworejo dan masyarakat sekitaran wilayah Purworejo.



Blogger Purworejo memiliki Visi dan Misi sebagai berikut :



“SEBAGAI SARANA EDUKASI, DISKUSI, SILATURAHMI, DAN WADAH ASPIRASI”


“MENYATUKAN BLOGGER YANG BERDOMISILI DI PURWOREJO PADA KHUSUSNYA DAN SELURUH BLOGGER DARI DAERAH LAIN UNTUK SARANA SILATURAHMI DAN BELAJAR BERSAMA DAN AKTIF IKUT SERTA DALAM MEMELIHARA MENJAGA MEMPERTAHANKAN DAN MENGANGKAT POTENSI ALAM DAN KEBUDAYAAN MASYARAKAT DI DAERAH PURWOREJO MELALUI MEDIA BLOG”

Sejarah Komunitas Blogger Purworejo Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kreasi

1 komentar:

 

Top