11 April 2013

Misteri Tugu Kecamatan Pituruh Purworejo

ads


Tahukah sobat kepenakwae, batas-batas wilayah Kabupaten Purworejo? Tahukah sobat, jika sobat sedang memasuki daerah Purworejo? So… tentu sobat perlu tahu batas-batas wilayah Kabupaten Purworejo. Tidak seperti berada di dunia maya, intenet yang tidak ada batasnya, untuk batas suatu daerah entah negara, propinsi ataupun Kabupaten biasanya ditandai dengan tugu.
Demikian juga dengan Kabupaten Purworejo. Tapal batas di Purworejo dapat dijumpai berupa tugu atau patung sebagai tanda bahwa sobat telah memasuki wilayah Purworejo. Sobat bisa mendapatkan batas kota sebelah barat dapat sobat lihat patung pahlawan revolusi Jenderal Ahmad Yani, kemudian di tengah kota yakni di Pantok akan sobat temui patung komponis lagu Indonesia Raya, tak lain yaitu WR Soepratman. Sedangkan apabila sobat pergi ke arah selatan akan terdapat patung kambing etawa menjulang megah yang berada di pertigaan jalan Jogja – Goa Seplawan.
Namun untuk yang satu ini beda banget. Sobat bisa temui tugu yang berdiri kokoh. Tugu ini ada juga yang menamakan sebagai landmark. Tugu ini adalah lambang dari Kecamatan Pituruh.
Lambang dari Kecamatan Pituruh tersebut dapat sobat lihat apabila sobat dari Klepu menuju ke arah utara, kemudian setelah melewati desa Wironatan tugu tersebut seperti bisa ditemui ditepi jalan. Nah… apabila sobat sudah melihat tugu tersebut berarti sobat sudah memasuki wilayah Kecamatan Pituruh. Tugu ini tepat berada di tengah alun-alun Kecamatan Pituruh yang berdiri gagah menantang angkasa.
Bentuk tugu ini unik. Keunikannya yakni dengan membentuk initial berupa angka 7 yang menunjukkan kata PITU, huruf R (kalo yang ini ga tau dech) dan seperti angka 1 dibelakang terpisah (apalagi yang ini) serta logo Kabupaten Purworejo di bagian depan. So… bagi sobat yang tahu tentang makna initial tersebut silakan tulis komen di bawah ini ya!!! (maksa mod ON).

Misteri Tugu Kecamatan Pituruh Purworejo Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kreasi

 

Top