27 January 2014

Cara Meningkatkan Penjualan Online

ads

Bagaimana Cara Meningkatkan Penjualan Online?

Cara Meningkatkan Penjualan Online
Jualan online sekarang ini sedang menjadi trend tersendiri. Bahkan remaja-remaja sekarang lebih memilih berjualan online karena sangat mudah dan efisien, kita bisa memantau bisnis online kita hanya dengan duduk manis dirumah sambil membuka Internet. Dibalik kemudahan tersebut kita juga harus menerapkan strategi-strategi bagaimana agar bisnis jualan online kita semakin berkembang.

Tentu kita akan senang seandainya bisnis kita menjadi laku dan laris banget sehingga pendapatan kita akan bertambah. Usaha jualan online kita semakin maju dan terkenal. Untuk itu, saya akan membahas secara lengkap tentang Cara Meningkatkan Penjualan Online. Bagaimana cara terbaik meningkatkan penjualan online.

Inilah Cara Ampuh Meningkatkan Penjualan Online :

1. Meningkatkan Penjualan Online Melalui Jejaring Sosial Facebook

Apa yang membuat jualan online di Facebook begitu diminati?


Ternyata Facebook juga memiliki potensi yang sangat besar untuk dijadikan tempat jualan online. Alasan utama adalah karena pengguna Facebook sendiri sudah menyentuh angka 1 Miliar dimana Indonesia merupakan negara dengan pengguna Facebook terbesar. Dengan jumlah yang begitu besar maka Facebook merupakan tempat jualan online yang lumayan ampuh untuk menambah jangkauan promosi produk Anda.

Memanfaatkan Fanpage untuk meningkatkan penjualan Online di Facebook

Mungkin jumlah pertemanan Facebook Anda dibatasi. Tapi tidak dengan Halaman Fans. Facebook memang telah menyediakan fasilitas bisnis online salah satunya dengan adanya Fanspage. Dengan adanya Fanspage, Anda tidak memiliki batasan teman karena ini memang halaman yang dikhususkan untuk para fans. Ada banyak Fanpage yang memiliki jumlah Fans hingga mencapai ratusan ribu, bahkan jutaan. Ini merupakan salah satu cara meningkatkan penjualan online yang mudah.

Cara Meningkatkan Penjualanan Online melalui Facebook adalah yang paling mudah dan cepat. Anda cukup membuat akun Facebook kemudian membuat Halaman Fans yang nantinya digunakan untuk menawarkan produk Anda. Cari target yang nantinya akan memakai produk Anda. Cara alternatif yaitu dengan membuat grup baru kemudian mengundang mereka ke dalam Grup. Tawarkan produk Anda secara detail. Sertakan juga kontak person nya.

Apa saja kelebihan berjualan online di Facebook?

  • Mudah, hemat, cepat.

Apa saja kelemahan berjualan online di Facebook?

Namun pada kenyataanya praktek memang tak semudah teorinya. Tak semudah membalikkan telapak tangan. Ketahui kelemahan berjualan online di Facebook :
  • Proses yang lama.
  • Perlu usaha untuk meningkatkan jumlah like pada Fanpage Anda.
  • Membangun komunikasi dengan para Fans.
  • Membangun citra yang baik di mata Fans.
  • Tentu saja menyita waktu dan tenaga.
  • Nantinya malah Anda hanya fokus kepada fanpage Anda sedangkan usaha Anda tidak berkembang.

Kesimpulan dari Cara Meningkatkan Penjualan Online Melalui Facebook

Semua itu tergantung usaha Anda sendiri. Fokuslah pada bisnis jualan online Anda. Bukan fokus untuk mencari banyak like Fanpage. Anda mungkin juga membutuhkan teman sebagai partner bisnis jualan online di Facebook. Pilih teman yang Anda percayai untuk ikut berjualan online dengan Anda.

2. Meningkatkan Penjualan Online Melalui Blog atau Website

Tips Memulai Jualan Online dengan Blog atau Website dari Segi Produk

  • Produk yang Anda tawarkan menarik dan jelas.
  • Unik.
  • Pasti dibutuhkan dan laku untuk dijual.

Tips Memulai Jualan Online dengan Blog atau Website dari Segi Tampilan

  • Buat Blog atau Website dengan tampilan yang ringan saat memuat halaman (SEO Friendly).
  • Buat judul unik agar pengunjung membuka produk Anda. Contoh judul yang kurang menarik "Sepatu Pria Murah" lebih baik Anda membuat judul "Sepatu Pria Murah Berkualitas". Pengunjung Anda akan lebih tertarik.
  • Tulis artikel yang berkualitas dengan memperhatikan judul, isi, dan gambar.
  • Jelaskan secara detail tentang produk yang Anda tawarkan.
  • Pastikan blog atau website Anda terindex oleh mesin pencari Google.


Bagaimana agar Blog atau Website Anda ramai dikunjungi banyak orang?

Banyak cara bertebaran di internet tentang cara meningkatkan pengunjung blog. Silahkan Anda pelajari sendiri.


Apa saja kelebihan berjualan online melalui Blog atau Website?

  • Gratis. Siapapun bisa melakukannya.
  • Dapat dipantau darimana saja dengan terhubung ke Internet.
  • Aman.

Apa saja kelemahan berjualan online melalui Blog atau Website?

  • Cukup rumit membuat blog yang SEO Friendly.
  • Untuk mendapatkan pengunjung dan dikenal banyak orang membutuhkan waktu yang lama.
  • Anda harus memahami dan mendalami ilmu tentang dunia blog atau website.


Kesimpulan dari Cara Meningkatkan Penjualan Online melaului Blog atau Website

Praktek kan, jika di tengah perjalanan Anda gagal, pengalaman akan menjadi guru pembimbing Anda menjadi lebih baik. Maju terus dan fokus.


3. Meningkatkan Penjualan Online Melalui Iklan

Bagaimana Cara Beriklan Yang Baik?

Tawarkan produk secara singkat saja tapi jelas. Anda bisa membuat gambar menarik (banner) yang nantinya akan dititipkan di blog atau website orang lain. Untuk ukuran sesuai yang telah ditetapkan oleh pengelola blog atau website itu sendiri. Promosikan jangan hanya pada satu blog atau website, promosikan juga di banyak blog atau website agar produk Anda dikenal banyak orang.

Bagaimana mendapatkan sasaran pengiklan terbaik?

Carilah pengiklan yang berkualitas yang sudah "punya nama". Ini penting karena biasanya blog atau website yang telah dibanjiri banyak pengunjung akan membuat produk Anda lebih banyak dilirik pengunjung.

Pilih Iklan Gratis atau Bebayar?

Banyak penyedia iklan baris gratis atau berbayar. Biasanya para pengiklan membuka promosi pasang iklan mereka. Kebanyakan mereka membuka pasang iklan di blog yang nantinya produk Anda akan ditampilkan di halaman blog mereka berupa teks atau banner. Untuk ketentuan gratis atau berbayar tergantung dari kualitas blog yang nanti akan Anda titipkan iklan. Selain itu, tergantung dari harga pasang iklan yang telah ditentukan oleh pengelola blog atau website tersebut.

Apa saja kelebihan promosi melalui iklan?

  • Mudah, cepat, hemat.

Apa saja kelemahan promosi melalui iklan?

  • Pengunjung blog atau website yang Anda titipkan iklan mungkin menggunakan Adblock (pemblokir iklan) sehingga pengunjung tersebut tidak melihat iklan Anda.
  • Perlu biaya.
  • Blog yang Anda titipkan iklan juga memberi waktu berapa lama iklan Anda akan tayang. Semua tergantung dari negosiasi Anda. Entah mingguan atau bulanan.

Kesimpulan Meningkatkan Penjualan Online Melalui Iklan

Cara ini cukup efektif. Intinya Anda harus mencari banyak pengiklan yang bagus. Anda juga harus rela mengeluarkan biaya.

4. Meningkatkan Penjualan Online Melalui Toko Online

Apa sih toko online itu?

Toko online yang dimaksud disini adalah pihak ketiga sebagai media promosi untuk meningkatkan penjualan online Anda. Toko online sebagai promosi terbaik produk Anda agar laku dan laris banget dan dikenal banyak orang karena menggunakan nama toko online yang sudah terkenal.

Hadirnya Toko Online Murah Terbaik?


Beberapa pendiri toko online di Indonesia menghadirkan bisnis yang cukup menjanjikan. Peluang usaha yang mudah dan gampang untuk ditekuni. Apalagi dengan hadirnya toko online murah di Indonesia ini diharapkan mampu memberikan kemudahan bekerjasama untuk memasarkan produk Anda. Anda tidak perlu repot-repot membuat blog atau website. Mulailah membuat toko online Anda sendiri !


1. Hadirnya LakuBgt.com bersama Facebook Commerce

Memperkenalkan LakuBgt.com dengan Facebook Commerce yaitu toko online di Facebook dimana kita dapat memasarkan produk kita dengan mudah. Merupakan affiliasi toko online. Sebagai ilustrasi, Anda bisa melihat cara kerja afiliasi dalam penjualan rumah. Misalnya, jika Anda ingin menjual rumah, kemudian teman Anda membantu mencarikan pembeli. Ketika transaksi pembelian berhasil terjadi berkat bantuan teman Anda, sudah umum jika teman Anda diberi komisi atas bantuannya tersebut.

Apa Saja Keunggulan dan Fitur Facebook Commerce bersama Lakubgt.com?

  • Mudah memasarkan produk Anda.
  • Dapat diakses hanya dengan genggaman tangan melalui perangkat mobile.
  • Membuat design sesuai keinginan Anda.
  • Notifikasi email setiap saat.
  • Membuat 3 administrator.
  • SEO Friendly.
  • dan masih banyak fitur lengkap lain yang akan Anda peroleh.


Bagaimana Cara Bergabung dan Menggunakan Facebook Commerce?

Simak video dibawah ini.

2. Hadirnya Twitter LarisBgt.com

Apa Saja Keunggulan dan Fitur Twitter LarisBgt.com?

Seperti halnya di Facebook Commerce. Twitter Larisbgt.com juga merupakan sarana ampuh untuk berpromosi. Sesuai dengan mottonya "TIMELINE is MONEY". Tawarkan produk Anda melalui status Twitter Anda.

Bagaimana Cara Menggunakan Twitter LarisBgt.com?

Simak video dibawah ini.

Semoga dengan adanya fitur-fitur yang disediakan oleh LakuBgt.com dan LarisBgt.com menjadi solusi terbaik bagi Anda dalam berbisnis Online.

Cara Meningkatkan Penjualan Online Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kreasi

2 komentar

bacaan menarik nih, gak rugi udah mampir baca.

mkasih gan. mmper lgee,....

 

Top