17 March 2013

Hati-hati Terhadap Dampak Algoritma Google Dinosaurus

ads

Hati-Hati Terhadap Dampak Algoritma Google Dinosaurus
Pada awal Januari 2013, Google telah meluncurkan formula baru yakni Algoritma Google Dinosaurus sesudah diluncurkannya Algoritma Google Panda dan Pinguin beberapa waktu yang lalu. Tujuan Algoritma Google Dinosaurus ini adalah untuk memberikan hukuman kepada website maupun blog yang mempunyai konten tidak bermutu serta dianggap spam dengan cara membuang jauh blog/web atau bahkan dihapus dari hasil pencarian Search Engine.

Nah, dampak yang diberikan oleh Google Dinosaurus membaut beberapa MasterSEO kelimpungan atau dalam bahasa gaulnya "GALAU" (hehehe). Informasi ini sendiri sudah beredar dimana-mana bahkan salah satu Petinggi Google sendiri mengeluarkan pernyataan seperti yang dikutip langsung dari video di bawah ini :


Algoritma Google Dinosaurus adalah perubahan algoritma hasil dari pencarian pada SERP (Search Engine Result Page) Google yang bertujuan agar peringkat hasil penelusuran yang dicari oleh pengguna menjadi tepat sasaran atau sesuai dengan topik yang mereka inginkan.

Intinya, algoritma Google Dinosaurus ini sangat diharapkan untuk dapat menurunkan peringkat sebuah website yang memiliki konten artikel yang rendah dan tidak berkualitas atau tidak sesuai dengan apa yang dicari oleh pengunjung/visitor. Selain itu, Algoritma Google Dinosaurus juga bertujuan untuk memperketat kecurangan yang terjadi oleh blog/website lain. So, Becarefull...!!!

Nah, bagi anda yang tidak ingin mendapatkan hukuman dari Algoritma Google Dinosaurus tersebut di atas, maka hindarilah hal-hal di bawah ini :
  1. Original Content. Artinya lebih baik anda menulis sendiri artikel daripada harus melakukan Copy Paste, karena selain merugikan oleh Penulis aslinya, juga akan menghasilkan dampak yang negatif bagi blog anda.
  2. Hindari memasang banner iklan secara berlebihan di dalam blog/website anda.
  3. Jangan sekali-kali memasang script yang mengandung malware.
  4. Jangan membuat postingan yang mengandung Kata Kunci Dewasa yang berlebihan.
  5. Hindari Link / Backlink ke Blog/Web yang berisikan konten Dewasa dan Backlink ke Blog Dummy.
  6. BlackHat SEO. Untuk penjelasan apa itu BlackHat SEO, silahkan anda cari sendiri, hehehe...!!!
  7. Jangan membuat artikel yang isinya tidak sesuai dengan judul.
  8. Hindari duplikat content.
Untuk informasi lebih lanjut, silahkan anda buka situs-situs yang membahas tentang Google Dino ini secara detail dan semoga penjelasan singkat di atas, bisa menghidarkan kita dari dampak Algoritman Google Dinosaurus. Terima kasih dan happy blogging...!!!

Sumber

Hati-hati Terhadap Dampak Algoritma Google Dinosaurus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kreasi

8 komentar

Artikelnya bagus, untuk melakukan langkah 1 s.d. 7 kelihatannya mudah. Tapi untuk menghindari duplikat konten bagaimana?

mksh gan, lo mnrut sya saat mau post artikel kbanyakan saya simpan dulu gan di draf,.. cm bwt memastikan gk tjd duplikat konten,...

Artikel ini hasil copas (di bagian bawah ada link sumber) tapi saya datang kesini lewat pencarian 'Google Dinosaurus' dan ada di halaman pertama. Gmana tuh?

Optimasi blog bro,... setting robot txt.... :)

makasih gan infonya. gan mau tanya robot.txt itu gunanya buat apa ya?
makasih

Robots.txt adalah Sebuah file dengan sebuah fungsi yang di gunakan untuk membatasi akses robot mesin pencari (Search engine misal : Google,Bing,Yahoo) yang sedang menjelajahi atau membuka situs web yang anda miliki . Sebelum mereka mejelajahi halaman web, mereka memeriksa terlebih dahulu untuk melihat apakah sebuah file robots.txt ada ataukah tidak , dan di dalam robots.txt ada perintah (command) yang mencegah mereka mengakses untuk halaman tertentu.

blackhat seo datang kesini gan.. hahaha

 

Top