1 February 2013

Bisnis Internet dengan Program Afiliasi

ads

Bisnis Internet dengan Program Afiliasi

Bisnis Internet dengan Afiliasi berikut dapat menjadi acuan Anda ketika memutuskan untuk mencoba bisnis  di internet.  Memang tidak sederhana untuk dijabarkan apalagi bagi Anda pemula. Sistem peraturan ditetapkan oleh para Merchant (sebutan umum para penyedia produk). Nantinya, Anda akan mendapatkan komisi dari setiap produk yang dapat Anda jual, besarnya komisi tergantung pada kebijakan masing-masing Merchant.
Walaupun Anda hanya membantu menjual produk milik orang lain, namun Anda harus menguasai Product Knowledge mengenai produk tersebut. Tidak mungkin, kan, bila calon konsumen menanyakan sesuatu tentang produk yang kita promosikan tapi Anda tidak dapat menjawabnya, lalu Anda menyuruhnya untuk menanyakan langsung kepada Merchant. Jika Anda melakukan hal itu, bisa – bisa calon konsumen akan menganggap Anda tidak bertanggung jawab dan akhirnya bisa “meninggalkan” Anda.
Product Knowledge amat sangat penting untuk berjualan, setelah itu, Anda dapat mulai memilih Program Afiliasi mana yang cocok dengan Anda. Jenis-jenis Program Afiliasi yang populer di internet, antara lain:

Pay Per Click (PPC)

Dalam Bisnis Internet ini, Anda akan mendapatkan komisi dari Merchant  untuk setiap klik yang terjadi terhadap link produk yang dipasang pada situs atau blog Anda. Anda juga akan mendapatkan komisi tambahan jika berhasil mereferensikan orang lain untuk bergabung melalui kode Afiliasi Anda.

Pay Per Lead (PPL)

Anda akan mendapatkan komisi untuk setiap pendaftar yang datang ke situs Merchant yang berasal dari kode afiliasi Anda. Biasanya di situs Merchat, seorang pengunjung akan diminta memasukkan data-data berupa email, alamat dan data-data pribadi lainnya.

Pay Per Sale (PPS)

Anda akan memperoleh komisi dari Merchant yang Anda promosikan, jika seorang pengunjung datang ke website Merchant dari kode afiliasi Anda dan membeli produk di sana. Biasanya komisi yang diberikan tergantung dari kebijakan maupun perjanjian awal antara penjual dan Merchant yang bersangkutan.

Paid To Click (PTC)

PTC berbeda dengan PPC. Di sini PTC justru menyuruh Anda untuk mengklik sendiri iklan-iklan yang telah tersedia. Untuk anggota yang bergabung secara gratis, biasanya jumlah iklan yang dapat diklik berkisar antara 1 sampai 8 iklan. Tetapi bagi anggota dengan keanggotaan premium atau berbayar, biasanya iklan yang dapat diklik sebanyak 8 sampai 15 iklan. Selain itu Anda juga dapat memperoleh komisi tambahan bila berhasil mengajak orang lain bergabung melalui kode afiliasi Anda. Tetapi model Paid To Click belakangan semakin tidak populer karena banyaknya penipuan yang terjadi, sehingga bisnis internet ini semakin jarang digunakan.
image source: mikrobisnis.com

Bisnis Internet dengan Program Afiliasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kreasi

 

Top