1 February 2013

Membuat Blog Menjadi Toko Online Part 2

ads


Membuat blog toko online memang topik yang sangat menarik. Apalagi untuk Anda seorang pemula yang berminat melakukan bisnis toko online. Kalau sebelumnya Anda sudah membaca artikel BTOdotNet yang lalu di Membuat Blog Toko Online (Part One), ada berbagai macam layanan blog gratis yang tinggal Anda tunjuk untuk menampung barang – barang jualan Anda.
Setelah Anda memilih blog yang paling tepat, saatnya mulai memilih shopping cart mana yang paling menguntungkan. Sedikit berbeda dengan keberadaan blog, website e-commerce yang menawarkan fitur shopping cart gratis masih belum banyak berkembang di Indonesia (atau mungkin belum ada). Jadi dalam hal ini, pilihan baru terbatas pada website luar negeri yang kredibilitasnya terjamin, dan dilakukan mengikuti komparasi blog sebelumnya. Pastikan Anda memilih yang terbaik saat memutuskan untuk membuat blog toko online ini.


Membandingkan Layanan Shopping Cart

Sedikit kompleksitas yang Anda hadapi saat membuat blog toko online dengan shopping cart seperti ini adalah layanan pembayaran yang (terpaksa) mengikuti standar dolar, atau pengiriman yang dilakukan dengan standar internasional. Anda mungkin perlu melakukan modifikasi sendiri demi mendapat tampilan yang benar-benar sesuai.

1.E-Commerce untuk Blogger.com

Membuat blog toko online di Blogger.com tergolong paling rumit untuk dilakukan, karena ketiadaan fitur pendukung atau widget untuk bertransaksi. Namun dengan menambahkan Google Checkout, permasalahan ini cukup tertangani dengan baik. Meski Anda membutuhkan kartu kredit untuk mulai menginstalasi script yang akan dijalankan.

2.E-Commerce untuk WordPress.com

Di WordPress.com, terdapat dua software yang bisa Anda gunakan untuk membuat blog toko online. WordPress E-commerce Plugin dan E-Shop WordPress Plugin ini tampil dengan kemudahan masing-masing untuk Anda pilih. Baiknya lagi, layanan ini hanya perlu beberapa langkah sebelum terintegrasi dengan blog Anda.

3.E-Commerce untuk Multiply.com

Hampir serupa dengan WordPress, shopping cart di Multiply.com juga dapat dengan mudah Anda integrasikan ke blog. Widget tersebut sudah tersedia di salah satu bagian pengaturan, sehingga Anda hanya tinggal mengatur tampilan form.
Selain ketiga pilihan tersebut, Anda juga dapat menggunakan fitur dari PayPal.com untuk menambahkan shopping cart yang memungkinkan pembeli membayar melalui akun PayPal Anda. Kemudian terdapat pula beberapa shopping cart yang dapat diintegrasikan ke dalam blog manapun, seperti FatFreeCart.
Nah, setelah membandingkan dan mengujicoba blog serta shopping cart yang paling dianggap mudah dan memungkinkan untuk dikembangkan, semoga Anda dapat membuat blog toko online Anda lebih menarik. Kalaupun Anda cukup disibukkan dengan membangun blog sementara produk-produk sudah menunggu untuk dijual, Buka Toko Online menyediakan harga fantastis untuk Anda lanjuti sebagai website yang secara cepat membuat toko online Anda segera bertransaksi.
Yuk, segera membuat blog toko online :)
image source: ardi93.co.cc
link source

Membuat Blog Menjadi Toko Online Part 2 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kreasi

1 komentar:

Toko online di blog seperti blogspot memang agak sulit untuk membuat cartnya.

 

Top