1 February 2013

Siasat Memulai Bisnis Online

ads

Anda saat ini sedang ingin mencoba bisnis online? Meniti sebuah bidang bisnis baru (bagi Anda pemula) butuh siasat dan kehati-hatian. Berikut adalah siasat yang perlu Anda perhatikan sebelum memulai bisnis online:
1. Anda mau mencoba membuat toko online lewat jasa pembuatan toko online? Jangan lupakan alamat dan nomor kontak. Akan lebih baik lagi jika Anda menelepon atau chatting dengan costumer service yang tertera pada website tersebut.
2. Anda ingin bergabung dengan bisnis afiliasi (memasarkan produk orang lain dapat berupa jasa maupun produk)? Pilihlah bisnis yang telah memilikimember yang banyak. Mengapa? Banyaknya member menunjukkan bahwa bisnis tersebut dapat dipercaya. Jika situs tersebut menampilkan testimoni dari member yang sudah bergabung, pastikan pemberi testimoni tersebut memiliki alamat email yang jelas dan dapat dihubungi. Jadi, Anda bisa menghubungi mereka kalau Anda merasa penasaran.
3. Ceklah respon dari sistem support. Bisnis yang memiliki itikad baik biasanya tidak terhalang dengan masalah koneksi internet, akan langsung memberikan respon balik dalam waktu kurang dari lima menit. Tidak lupa juga mereka biasanya rajin melakukan follow up rutin dalam hitungan hari atau sebulan dengan mengirimkan artikel gratis mengenai bisnisnya.
4. Manfaatkan forum untuk memastikan bisnis yang akan Anda ikuti tidak melakukan penipuan. Berikan pertanyaan seputar bisnis online tersebut. Biasanya sesama anggota forum akan membantu jika terdapat ‘niat kurang baik’ dari bisnis yang akan Anda geluti.
5. Agar lebih yakin dalam mengikuti bisnis yang satu ini, ikutilah rekomendasi atau saran – saran dari pakar internet marketing.
6. Jangan mudah terbuai dengan iklan yang menawarkan dalam sehari dapat menjadi jutawan. Karena bagaimanapun meraih keuntungan dari bisnis online, sama seperti bisnis-bisnis lainnya, dibutuhkan kesabaran dan ketekunan dalam meraih keuntungan.
Sumber: khafi.info; metris-community.com

Siasat Memulai Bisnis Online Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kreasi

 

Top